Pangdam dan Kapolda Berkunjung ke Bulukumba, Menarik Wisatawan Melalui Olahraga

  • Bagikan
Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2022 seri ke-3, di Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad serta Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana bersama-sama mengunjungi Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 21 Mei 2022.
Kunjungan pimpinan tertinggi TNI dan Polri di Sulsel itu dalam rangka menghadiri event Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2022 seri ke-3, yang digelar Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin).
Kegiatan yang diikuti puluhan atlet menembak itu terpusat di Dusun Bakung-bakung, Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari mulai 21 hingga 22 Mei 2022 ini.
Selain Mayjen TNI Andi Muhammad dan Irjen Pol Nana Sujana, turut hadir Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendy Rahmat Subekti, dan Ketua Umum PB Perbakin, Letjen Joni Supriyanto serta pengurus Perbakin pusat, provinsi dan daerah.
Ketua Umum Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, kegiatan ini menggabungkan antara kegiatan olahraga dan kegiatan wisata.
"Lokasi perlombaan sengaja kita pilih di daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia, ini karena bagaimana kita mensosialisasikan olahraga ini sehingga menarik para wisatawan," katanya.
Sementara, Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo, turut mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan di lokasi kegiatan.
"Iya, kami mengerahkan personel untuk berjaga. Kita berharap, event ini berlangsung dengan lancar dan melahirkan atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia," harapnya.
Andi Muchtar Ali Yusuf, menyambut baik kegiatan tersebut. Selain dirinya juga bagian dari Perbakin, kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.
Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, berharap kegiatan yang bertaraf nasional maupun internasional dapat terus digelar di Kabupaten Bulukumba. (ewa/has/B)

  • Bagikan