Pemkab Terima CSR Lampu Jalan

  • Bagikan
Ilustrasi Lampu rambu lalu lintas/Istock Photo

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemkab Bulukumba menerima 10 buah penerangan lampu jalan dan satu unit KWh Smart yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Catur Mukti Pratama. Bantuan yang diserahkan oleh Account Manager Regional Sulawesi PT Catur Mukti Pratama, Aryanto, diterima langsung Wakil Bupati Bulukumba, Edy  Manaf, di halaman Kantor Bupati Bulukumna, Senin 23 Mei.

Pada kesempatan itu, Edy Manaf menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyerahaan CSR Penerangan tersebut. Selanjutnya peralatan itu diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Bulukumba, Muh. Amri untuk digunakan.

“Semoga bantuan bermanfaat bagi masyarakat Bulukumba, silahkan ditempatkan di area publik,”katanya.

Dikutip dari wikipedia, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

Sebuah perusahaan besar akan menimbulkan berbagai potensi risiko merusak lingkungan. Keberadaan CSR perusahaan diharapkan dapat membantu mengurangi bahkan membuat risiko tersebut menjadi nol.

Berdasarkan Peraturan UU PT dan PP 47/2012, besaran dana CSR tidak spesifik, sesuai kebijakan perusahaan. Meski demikian, biaya CSR wajib tetap dikeluarkan diperhitungkan dan dianggarkan oleh perusahaan sesuai dengan kepatutan dan kewajaran. Hal ini tercantum dalam UU 40/2007 Pasal 74 ayat 2. (rilis)

Penulis: RAKHMAT FAJAREditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan