Tim SMAN 8 Bulukumba Melenggang ke Provinsi Lomba Cerdas Cermat dalam Rangka Hardiknas

  • Bagikan
Ketua TIM SMAN 8 BLK

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, berhasil lolos pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) ke tingkat provinsi. Tim beranggotakan tiga siswa itu berhasil meraih peringkat VIII se Sulawesi Selatan dan peringkat I di Kabupaten Bulukumba.

Pembina SMAN 8 Bulukumba, Surisman mengaku bangga atas pencapaian yang diraih peserta didiknya. Ia menyebutkan, tim yang diutus dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu, masing-masing Andi Baso Pawawoi (ketua tim), Nurul Inayah Aulia Anas dan Arraya Aulia.

"Tim SMAN 8 Bulukumba dalam waktu dekat ini akan kembali berkompetisi di tingkat provinsi ,"ungkapnya, Senin 23 Mei 2022.

Sebagai persiapan menuju babak final di tingkat provinsi, lanjut Surisman, peserta difokuskan memperkuat referensi dan materi yang akan dilombakan.

"Babak final di provinsi insha Allah dilaksanakan tanggal 25-28 Mei 2022. Kami berharap tim SMAN 8 Bulukumba bisa membanggakan Sulsel dan Bulukmba khususnya,"tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Bulukumba, Jasman mengapresiasi pencapaian yang diraih peserta didiknya. Hal itu menurutnya suatu hal yang sangat membanggakan.

Pasalnya SMAN 8 Bulukumba menjadi salah satu peserta yang lolos ke tingkat provinsi dari 500 SMA se Sulsel yang ikut berkompetinsi. Bahkan satu-satunya sekolah dari Bulukumba yang behasil lolos di babak final.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk diri mereka sendiri dan peserta didik lainnya,"tutupnya

  • Bagikan