Bocah 15 Tahun Panah Teman Sendiri

  • Bagikan
MR (15) diamankan di Mapolres Bulukumba bersama sejumlah barang bukti berupa busur dan anak panah beserta peralatan merakit.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Entah apa yang ada dibenak MR, bocah laki-laki berusia 15 tahun ini tega memanah temannya sendiri. Akibatnya, korban AS berusia 14 tahun mengalami luka panah di kepala bagian belakang.
Peristiwa ini terjadi  di Kompleks BTN Tirta Nusantara, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, pada Senin, 23 Mei 2022, sekira Pukul 14.00 Wita. Korban AS dilarikan ke RSUD H Andi Sultan Dg Radja untuk mendapatkan perawatan intensif.
Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Muhammad Yusuf, melalui rilis Humas Polres Bulukumba, menyampaikan pelaku MR telah diamankan bersama bukti. Pelaku ditankap di kediamannya di Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, satu jam setelah polisi menerima laporan.
“Sebanyak 9 buah anak panah dan sebuah ketapel yang berhasil diamankan yang sebelumnya telah disembunyikan oleh terduga pelaku di persawahan sekitar kediamannya," terangnya.
Selain itu, lanjut Yusuf, polisi juga menemukan 5 buah paku beton ukuran 10 cm, 1 buah mesin gerinda dan 1 buah palu yang diduga digunakan untuk merakit busur dan anak panah.

“Jadi awalnya terduga pelaku ini menarik-narik busur yang dipegangnya, kemudian oleh salah seorang rekannya menegur agar tidak main-main. Tapi terduga pelaku bilang 'jangan mako banyak ceritamu (jangan banyak bicara), dan pada saat itu anak panah terlepas hingga akhirnya mengenai kepala bagian belakang korban," bebernya.

Atas kejadian tersebut kini terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Unit PPA Satreskrim Polres Bulukumba guna proses hukum yang belaku. (ewa/man/b)

  • Bagikan