MA Nurul Falah Panen Mendali di Qosmic

  • Bagikan
Siswa MA PP Nurul Falah Borongganjeng yang meraih prestasi saat berpose bersama.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba kembali menorehkan prestasi membanggakan di event nasional. Kali ini, sejumlah siswanya yang berhasil meraih medali di Quantum Olimpiad Science Competition (Qosmic) 2022.
Kompetisi yang dilaksanakan pekan lalu itu, melibatkan ribuan siswa dari seluruh penjuru tanah air. Perwakilan MA PP Nurul Falah sendiri berhasil meraih 8 medali dari 3 bidang studi, yakni 5 medali Bahasa Inggris yang terdiri dari 2 medali perak dan 3 perunggu.
Kemudian 2 perunggu dari Bidang Studi Biologi, dan 1 perak dari Bidang Studi Kimia. 
Wakamad Kurikulum MA PP Nurul Falah, Yasir Husain mengungkapkan prestasi ini akan menambah rasa percaya diri para siswa.
"Kami tentu bersyukur dengan raihan ini. Bagaimanapun prestasi semacam ini selalu membanggakan. Artinya, kita juga bisa berbuat walaupun posisi kita di pelosok,"ungkapnya.
Terpisah, salah satu siswa yabg berhasil meraih medali perunggu bidang Bahasa Inggris, Fitriani mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menagaku optimistis dengan raihan juara sejak awal kompetisi. 
"Alhamdulillah hasilnya memuaskan meskipun belum sepenuhnya terbaik. Tapi sudah merasa bangga karena meraih prestasi ini,"tuturnya.
Sebelumnya, MA PP Nurul Falah juga telah banyak meraih medali di ajang serupa. Tercatat, sejak awal tahun 2022 hingga kini, jumlah medali yang diperoleh sudah berkisar 30 buah.

  • Bagikan