Pengurus Pordi di Selayar Terbentuk, Saiful Arif : Pakintak Memangmi Pak Ketua

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Masyarakat atau Pengemar olahraga otak Domino di Kabupaten Kepulauan Selayar kini memiliki wadah untuk menyalurkan bakat, minat dan hobby agar bisa berprestasi. Persatuan Olahraga Domino (PORDI) resmi terbentuk di daerah berjuluk Bumi Tanadoang ini.

Peresmian Pembentukan wadah olahraga yang paling digemari hampir seluruh lapisan masyarakat ini ditandai dengan Pelantikan / Pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2022-2026.

Pelantikan dan pengukuhan Pordi Kabupaten ini, dirangkaian dengan pelantikan pengurus Pordi Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar yang digelar di Pendopo Rujab Bupati yang Lama, Jl. Sudirman, Benteng (8/6) malam.

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati, Saiful Arif, Ketua Koni, Dandim 1415, Kapolres dan Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar lainnya

Wabup Saiful Arif pada sambutannya mengucapkan selamat dan menyatakan mendukung penuh kehadiran Pordi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kehadiran Pordi diharapkan akan melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah, harap Wabup

Lanjut Saiful Arif yang kemudian membakar semangat para pengurus Pordi untuk tidak mau kalah dengan daerah lain, cetak atlit dan ukir prestasi sebanyak-banyak dan setinggi-tingginya.

"Selayar tawwa ini, bukan "selayar Bisa tonji, pokokna Pakinta memangmi pak ketua," cetusnya

Sementara Ketua Pordi Sulsel Andi Baso Riyadi Mappasulle usai melantik para pengurus dalam sambutannya sedikit mengulas pembentukan dan rambu-rambu dan AD/ART hingga pada progres kepengurusan Pordi pada 24 Kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Selanjutnya ia mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bersama mengawal dan membesarkan Pordi, khusunya bagiamana menghilangkan image negatif olehraga domino yang selalu diidentikkan dengan judi.

"sama-sama kita berjuang untuk menghilangkan image domino yang identik dengan judi ini, Domino adalah olahraga otak," ujarnya

Ia juga mengatakan dalam waktu yang tidak lama Pordi Sulsel akan menggelar event untuk menjaring10 Atlit dari semua Kabupaten untuk selanjutnya mewakili Sulsel pada ajang Kajurnas yang akan datang.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pordi Kepulauan Selayar, Arifin Amus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan seluruh pihak atas dukungannya terhadap Pordi.

Arifin Amus juga bertekad untuk menjaga, mamajukan dan mengembangkan olahraga otak Pordi sesuai dengan marwahnya. (*)

  • Bagikan