Ridwan Kamil: Allahu Akbar, Kami Tenang Sekarang

  • Bagikan

BANDUNG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengucapkan takbir usai jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan di Swiss, Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis RK di akun media sosial pribadi, Kamis (9/6).

RK kemudian menuliskan bahwa jenazah anaknya, Eril sudah ditemukan. Eril akan kembali ke tanah air pada Minggu (12/6) dan dimakamkan Senin (13/6/2022).

Tak lupa RK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendoakan pencarian putranya yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih. Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tutup RK.

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aere pada 26 Mei lalu. Ia diduga terseret arus sungai yang cukup deras.

VDO.AI

Sejak saat itu, RK memantau ketat proses pencarian Eril di Swiss. Namun akhir pekan lalu, RK dan istrinya, Atalia Praratya, bertolak pulang.

Mereka mengaku sudah ikhlas dan meyakini bahwa Eril telah meninggal. Meski sudah diyakini meninggal, proses pencarian Eril masih terus dilakukan sampai jasadnya ditemukan.

Dua pekan setelah kabar hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, jenazah Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6). 

 (tim/DAL)

  • Bagikan