Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Jasad Eril; Tetap Utuh dan Wangi

  • Bagikan
Kenangan Ridwan Kamil bersama putra sulungnya Eril.

BERN, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Di akun media sosialnya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kondisi jasad Eril tetap utuh, tidak kurang satu apapun, meski sudah lewat 14 hari berada di Sungai Aare.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ujar Ridwan Kamil dalam instagram pribadinya, Jumat 10 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur atas ditemukannya jasad Eril dalam kondisi baik dan lengkap. "Ini benar-benar mukjizat. Maha besar Allah atas izinMu selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasad Eril dari marabahaya," tulis Ridwan Kamil.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil juga mengungkapkan kebahagiaannya karena masih diberi kesempatan memeluk, membelai dan memandikan anak sulungnya itu sesuai syariat Islam. "Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tutup Ridwan Kamil.

Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah ia dinyatakan hilang pada Kamis 25 Mei 2022. Duta besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu Swiss. Jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia dan diperkirakan tiba Minggu 12 Juni 2022. (in)

  • Bagikan