Tiga Siswa Bulukumba Lolos Paskibra Provinsi

  • Bagikan
Foto Perwakilan calon Paskibra asal Bulukumba yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi Sulsel.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga siswa asal Kabupaten Bulukumba berhasil lolos seleksi calon anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) tahun 2022, Tingkat Provinsi Sulsel. Masing-masing Ahmad Nurhidayat El Irfan (SMAN 1 Bulukumba), Wahyu Rahmat (MAN 2 Bulukumba), dan Luthfiyyah Rezky Aulia Syam (SMAN 9 Bulukumba).

Salah satu peserta, Ahmad Nurhidayat El Irfan mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Dikatakan, pada seleksi berberapa waktu ia bersama tiga rekannya mewakili Bulukumba. Namun hanya tiga, termasuk dirinya yang dinyatakan lolos sementara satu lainnya gugur.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mewakili Kabupaten Bulukumba bersama dua siswa lainnya dan nama sekolah tentunya, serta juga nama keluarga," ungkapnya, Kamis 9 Juni 2022.

Putra dari pasangan Muhammad Irfan dan Sumarni Hamid ini mengaku keberhasilan yang diraih tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Ia ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya utamanya dari kedua orang tua, sekolah asal, dan pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bulukumba.

"Prestasi ini merupakan prestasi pertama saya di Paskibra, karena baru pertama kali ini saya ikut seleksi. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya hingga sampai ketitik ini," ucap pria kelahiran Bulukumba, 20 Januari 2006 itu.

Nurhidayat yang kini duduk di bangku kelas X SMAN 1 Bulukumba ini membeberkan, salah satu kiat yang dilakukan hingga berhasil lolos Paskibra provinsi yakni mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan berlatih dan belajar serta doa.

"Tentunya latihan yang keras dan doa. Harapan saya supaya bisa jadi lebih baik untuk mencapai cita-cita saya. Untuk teman-teman bila ingin hasil yang besar jangan kerjakan hal yang mudah saja kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan dan sedekah dapat memudahkannya,"tutup siswa yang bercita-cita melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) ini. (sum)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan