Atalia Menangis Diundang Pemeritah Saudi Berhaji Sekeluarga

  • Bagikan
Atalia dan putra sulungnya Eril.

BANDUNG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Air mata Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya seketika pecah saat mengungkap bahwa pemerintah Arab Saudi mengundang dirinya bersama suami Ridwan Kamil serta anak gadisnya untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Allah maha kuasa atas segalanya Allah maha berkehendak Allah maha baik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini Insya Allah mohon di doakan kami diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi,” ungkap Atalia Praratya, Senin (13/6/2022).

Atalia juga menyampaikan bahwa amal jariah Eril adalah tabungan kebaikan yang mengantarkan adiknya, Zara, untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji secara gratis.

“Anak usia 17 tahun, tidak sepeserpun dia mengeluarkan uang dan tidak pernah berpikir menjadi seorang hajah di usia yang sangat kecil. Mungkin karena amal jariyah dari kakaknya,” tutur Atalia sambil meneteskan air mata.

Hal ini diungkap Atalia dalam acara doa bersama untuk Eril. Atalia tak henti-hentinya menangisi kepergian putra sulungnya. Ia pun selalu membeberkan kebaikan-kebaikan Eril selama hidup.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6) pagi.

Sejak jenazah Eril ditemukan, Atalia tak henti-hentinya mengucap syukur. Menurutnya, ditemukannya Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuatnya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya. (in)

  • Bagikan