Saiful Arif Pimpin PWRI Selayar Periode 2022-2027

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - H. Saiful Arif, SH terpilih sebagai Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2022-2027. Mendapat amanah tersebut, Saiful Arif berkomitmen untuk memajukan eksistensi PWRI bukan hanya bermanfaat bagi pemerintah tetapi juga kepada masyarakat.

"Kalau kita bisa membawa Selayar makin terdepan, mengapa tidak. Saya tidak mau kalau Selayar dikatakan bisa tonji, tetapi Selayar memang tawwa," ucap Saiful Arif, saat membuka rapat kerja kabupaten I PWRI Kabupaten Kepulauan Selayar kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar di Baruga eks Rumah Jabatan Bupati, Rabu (15/6/2022).

Dikemukakan, Wredatama adalah organisasi kemasyarakatan sebagai tempat berhimpunnya purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para pensiunan ini kata Saiful Arif adalah orang yang dirahmati oleh Allah SWT yang telah mengakhiri karirnya sebagai PNS dengan akhir yang baik.

"Dalam bahasa agamanya, mereka ini adalah husnul khatimah, akhir yang baik. Tapi sekarang itu bukan jaminan, karena biasa baru satu atau dua tahun pensiun masih dipanggil BPK atau KPK," kata Saiful Arif.

Terkait dengan hal tersebut Wabup Saiful Arif meminta kepada para PNS khususnya yang jelang purnabakti agar berhati-hati dan bisa mengakhiri pengabdiannya dengan akhir yang baik tanpa tersandung kasus.

Wabup juga mengatakan bahwa tidak semua PNS sempat menikmati masa pensiunnya. Diantara mereka ada yang meninggal sebelum memasuki masa pensiun. Olehnya itu ia menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWRI Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru saja disahkan dan dikukuhkan sesuai dengan amanat organisasi.

Diakhir sambutannya, Saiful Arif optimis bahwa PWRI Kabupaten Kepulauan Selayar akan tumbuh dan berkembang serta berkontribusi secara optimal terhadap pembangunan didaerah ini.

Sementara Wakil Ketua PWRI Sulawesi Selatan Drs. H. Muhammad Asab, mengatakan bahwa pengurus Wredatama Kepulauan Selayar tidak pernah ketinggalan dalam kegiatan di PWRI Sulawesi Selatan. Hal tersebut kata Muhammad Asab menjadi catatan tersendiri bagi PWRI Sulsel, bahwa harapan kedepan pengurus PWRI Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2022-2027 menjadi barometer PWRI dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

"Saya berharap agar Saiful Arif bersedia melakoni sebagai ketua PWRI Kabupaten Kepulauan Selayar. Saya doakan bukan hanya sukses di PWRI tetapi juga sukses diluar PWRI," pinta Muhammad Asab.

Sebagai informasi, selain para pengurus PWRI Kabupaten Kepulauan, hadir pula Ketua PWRI Sulsel bersama sejumlah undangan lainnya. (Im)

  • Bagikan