31 Pengendara Terjaring Operasi Patuh

  • Bagikan
Foto: Operasi Patuh 2022 Sat Lantas Polres Bulukumba di Jalan Sam Ratulangi Bulukumba, Kamis 15 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba melaksanakan Operasi Patuh 2022, Selasa, 14 Juni 2022. Operasi berlangsung di Pos Pengamanan Terpadu Satlantas Polres Bulukumba di Jalan Samratulangi, itu menjaring sedikitnya 31 pengendara.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bulukumba, Iptu Abd. Rahman Mubin, yang memimpin operasi mengatakan, Operasi Patuh 2022 menekankan kepada pengendara agar selalu patuh pada aturan berlalulintas. Sasaran meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), dan Gangguan Nyata (GN) yang dapat berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran berlalulintas lainnya.

Selain memberikan tindakan terhadap pelanggar lalulintas, petugas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibcar lantas. Petugas juga memberikan edukasi yang membangun kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Bulukumba," kata Iptu Rahman.

Menurut Rahman, Ops Patuh digelar agar masyarakat lebih peduli dan tertib berlalulintas, serta memikirkan keselamatan saat sedang menggunakan kendaraan di jalan raya.

Kendati demikian, para pelanggar hanya diberikan peringatan dan sosialisasi terkait ketertiban berlalu lintas oleh petugas yang berjaga. Kegiatan Ops Patuh pada hari itu berlangsung lancar dan tertib hingga selesai. (ewa/man)

  • Bagikan