Sosialisasi Pembentukan PPKD dan Panitia Pilkades di Luwu Utara

  • Bagikan
Sekda Kabupaten Luwu Utara saat memberikan sambutan mengenai pelaksanaan Pilkades Serentak.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Pembentukan PPKD dan Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten Luwu Utara, 23/06/2022 di Aula Bappelitbangda Luwu Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. H. Armiadi yang hadir memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Armiadi mengatakan, dari 103 desa yang menggelar pilkades tahun lalu semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah. Tahun ini ada 23 desa yang akan menggelar Pilkades. "Artinya hanya seperlima dari tahun lalu. Biasa semakin kecil desa yang ikut itu semakin sedikit peluang muncul masalah, masa 23 desa ini harus bisa lebih lancar lagi," ungkapnya.

Sekda yakin dan percaya warga Luwu Utara sudah sangat siap berdemokrasi. Menurutnya, panitia kabupaten akan berkolaborasi dan bersinergi dengan panitia kecamatan serta desa di mana desa yang rentan terjadi gesekan sudah bisa diidentifikasi.

"Ketika sudan terindikasi, kita akan mengambil langkah-langkah strategis agar kecemasan dan kekhawatiran dapat kita minimalisir," katanya.

Sekda berharap Pilkades berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama. "Karena ini komitmen kita.

Kalau saya lihat 23 desa yang akan berpilkades ini Insya Allah aman, kuncinya bagaimana koordinasi terus kita lakukan," tambahnya.

Para kepala desa sebagai simpul koordinasi diminta bisa mengintegrasikan semua pihak yang terkait baik masyarakat terhubung maupun itu tim sukses untuk kita kawal bersama.

"Kita berharap pilkades tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya karena volumenya lebih kecil.

Saya manaruh harapan kepada kita semua kepala desa dan kepala BPD karena kitalah yang paling dekat dengan masyrakat," terang Sekda. Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Dinas PMD Kabupaten Luwu Utara Nasirah, serta para Kepala Desa. (rls)

  • Bagikan