Forum Anak Panrita Lopi Raih FASS Award 2022

  • Bagikan
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Irmayanti Asnawi (kanan) dan Indira saat mendampingi Forum Anak Panrita Lopi menerima penghargaan FASS 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Forum Anak Panrita Lopi kembali meraih penghargaan di ajang Festival Anak Sulawesi Selatan (FASS) 2022. Festival Anak Sulsel yang berlangsung di Makassar, Kamis 30 Juni 2022 merupakan ajang tahunan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel.

Tahun ini, Forum Anak Panrita Lopi bentukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan sebagai Forum Anak dengan Program Kerja Hak Sipil dan Kebebasan Terbaik.

Para pejabat di lingkup Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) yang mendampingi Forum Anak Panrita Lopi yakni Irmayanti dan Indira mengatakan, keberhasilan Forum Anak Panrita Lopi meraih penghargaan tidak lepas dari peran serta mereka dalam pemenuhan hak anak untuk mendapatkan identitas kewarganegaraan.

"Alhamdulillah Forum Anak Panrita Lopi bisa meraih penghargaan berkat peran serta Forum Anak bersama Disdukcapil dalam percepatan pelayanan adminduk bagi anak-anak hingga ke pelosok desa," ujar Indira kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Indira berharap target 100 persen semua anak di Bulukumba terlayani mendapatkan kartu keluarga, KTP Anak dan akta kelahiran bisa terpenuhi. (nad)

  • Bagikan