Polisi Ini Salurkan Sembako kepada Warga yang Sakit Akibat Tak Makan Nasi Selama Tiga Hari

  • Bagikan
Brigpol Herman (kiri) saat menyalurkan sembako kepada salah satu keluarga penerima manfaat di Desa Bonto Mate'ne Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Kamis, 30 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Herman namanya seorang anggota Polri yang dikenal dermawan dan berhati mulia, ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bonto Mate'ne dan Desa Bontolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Seperti biasanya Polisi berpangkat Brigpol menghabiskan aktivitasnya di desa binaannya, namun di tengah ia beraktivitas kabar tidak sedap yang santer dibicarakan warga sampai ke telinganya.

Salah seorang warga binaannya di Desa Bonto Mate'ne terbaring sakit dan harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Bontobangun.

Orang sakit memang suatu hal yang lumrah, namun yang membuat Herman turut berempati karena warga yang bersangkutan itu sakit akibat tiga hari tidak makan nasi.

"Ini teguran bagi saya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, dan ini tidak boleh terjadi," sesalnya.

Meski warga yang ia sembunyikan identitasnya itu telah tertangani dan telah keluar dari Puskesmas, Herman tetap menyambangi kediamannya pada Kamis, 30 Juni 2022.

Pak Polisi Herman membesuk sekaligus mengantarkan paket sembako. Meski tidak seberapa katanya, namun ia berharap paket sembako itu bisa meringankan beban warganya tersebut.

Menurut Herman warga yang bersangkutan itu memang merupakan keluarga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

Bukan soal nilai bantuannya tetapi sebagai polisi Herman memberikan tauladan bagi masyarakat bahwa manusia sebagai makhluk sosial memiliki kewajiban untuk saling berbagi satu dengan yang lain apalagi saat ada yang membutuhkan. ***

  • Bagikan