Rakerda PAN Bulukumba, Anis Baswedan Ungguli Amran Sulaiman dan SYL

  • Bagikan
Penyerahan rekomendasi hasil Rakerda PAN Bulukumba, di Wow Cafe Bulukumba, Kamis, 30 Juni 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kamis, 30 Mei 2022.

Dalam Rakerda tersebut, PAN Bulukumba mendorong nama-nama bakal calon presiden, terdapat 10 nama yang diajukan.Dari 10 nama itu ada dua putra daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diusung yakni Sahrul Yasin Limpo dan Amran Sulaiman.

Ketua DPD PAN Bulukumba, Edy Manaf mengatakan, Rakerda yang dilaksanakan pihakya merupakan persiapan menyambut event politik yang sebentar lagi dilaksanakan.

Pimpinan pusat, kata Edy Manaf telah meminta daerah untuk mengajukan nama yang akan diusul maju di Pilpres.

Dua nama tersebut, kata Edy Manaf merupakan calon yang diusulkan Bulukumba, bersama dengan calon lainnya seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erik Tohir, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Prabowo Subianto.

Namun dari 10 nama itu, yang dianggap paling populer oleh PAN Bulukumba ialah Anis Baswedan."Secara survei Anis Baswedan yang paling populer, baik itu secara nasional maupun di daerah," kata Edy Manaf.

Selain Pilpres, menurut Edy Manaf tengah fokus melakukan konsolidasi di tingkat partai mulai tingkat rangting hingga kabupaten. Itu dilakukan, sebagai upaya memenagkan PAN disetiap pertarungan politik yang ada.

"Ditingkat daerah kita berupaya memaksimalkan adanya kenaikan kursi, dari 4 kursi yang dimiliki saat ini. Semoha bisa kembali menjadi pimpinan," kata Edy Manaf.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulsel, Andi Irfan AB yang hadir dalam kegiatan Rakerda berharap PAN Bulukumba fokus dalam pemenangan partai.

Tidak hanya fokus memenangkan Pilpres, namun yang lebih utama menang di Pileg atau minimal dapat mencapai ambang batas parlemen di tingkat nasional.

"Tujuan kita memangkan presiden dan pileg, namun jika kita disuruh pilih. Tentu kita pilih menangkan pileg, percuma menang Pilpres kalau kalah di pileg," ujarnya.

Diketahui, PAN Bulukumba rencananya akan mengusung kader terbaiknya untuk bertarung di DPRD Provinsi maupun di DPR RI.

Ketua PAN Bulukumba, Andi Edy Manaf, mengatakan bahwa kader PAN akan disiapkan ke DPRD Provinsi yakni kader yang telah memiliki pengalaman di legislatif.

"Semua yang di DPRD Bulukumba saat ini potensial maju di tingkat provinsi ke depannya," kata Andi Edy.

Seperti diketahui kader PAN yang saat ini di DPRD Provinsi antara lain Andi Zulkarnain Pangki, Hj. Nuraida, Syamsir Paro, dan Supriadi.

Selain itu, menurut Andi Edy, PAN Bulukumba juga masih membuka peluang bagi non-kader untuk diusung ke DPRD Provinsi.

"Kami juga masih membuka peluang untuk putra-putri terbaik Kabupaten Bulukumba yang mau mengabdi di DPRD Provinsi," ungkapnya.

Begitu juga untuk calon DPR RI, menurut Andi Edy pihaknya akan membuka ruang bagi putra daerah yang potensial."Intinya kami berharap nantinya ada putra daerah (Kabupaten Bulukumba) yang bisa duduk di DPR RI," tukasnya. ***

  • Bagikan