Wahdah Islamiyah Gelar Sunatan Massal Gratis

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan sunnatan massal yang di gelar oleh DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, berlangsung di Ruang SDIT Wahdah Islamiyah, Minggu 3 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wahdah Islamiyah Bulukumba, menggelar sunatan massal secara gratis. Kegiatan yang diikuti puluhan anak dari wilayah Kecamatan Ujung Bulu dan Gantarang qberlangsung di Ruang SDIT Wahdah Islamiyah, Minggu 3 Juli 2022.

Penanggung jawab kegiatan,  Ustaz Subhang Halik menyampaikan, bagi umat Islam khususnya laki-laki, sunat merupakan syariat yang wajib dilakukan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu kader Wahdah Islamiyah yang kurang.

"Pandemi yang melanda Indonesia selama ini khususnya Bulukumba memberikan dampak ekonomi di tengah biaya khitan yang cukup mahal. Maka kami ingin berbagi dengan program bakti sosial ini,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunnatan massal, Andi merasa sangat terbantu dengan program ini. Karena dapat meringankan beban ekonomi keluarganya

"Sudah lama saya ingin mengkhitankan anak saya tapi terbentur masalah ekonomi. Setelah mendapat informasi bahwa akan diadakan khitanan massal jadi saya langsung mendaftarkan anak saya,"tuturnya.

Terpisah,Ust.Abdul Wahid Selaku Ketua DPC Wahdah Islamiyah Ujung Bulu, berharap dengan selesainya kegiatan ini, bukan berarti kita berhenti untuk melakukan hal-hal positif.

"Akan tetapi ini awal dari pergerakan kita dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial," ujarnya.(sum/man/c)

  • Bagikan