SMPN 42 Bulukumba Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

  • Bagikan
Sosialisasi Kurikulum merdeka belajar kepada orang tua siswa kelas VII SMPN 42 Bulukumba, Senin 4 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN 42q Bulukumba, siap menerapkan kurikulum merdeka belajar tahun ajaran 2022/2023. Program ini pun telah disosialisasi kurikulum tersebut, Senin 4 Juni 2022.

Kepala SMPN 42 Bulukumba, Idaharyani mengatakan tahun ajaran 2022/2023 pihaknya akan menerapkan kurikulum merdeka belajar. Kurikulum baru ini khusus untuk siswa kelas VII. Sementara kelas VIII dan IX masih menggunakan kurikulum K13.

"Kami menganggap peran serta orang tua dalam pengimplementasian kurikulum merdeka, terutama pada penanaman karakter melalui profil pelajar pancasila sangat penting. Olehnya itu kami hadirkan orang tua siswa untuk menguraikan fungsi dan partisipasi orang tua dalam pelaksanaan projek profil pelajar pancasila,"ungkapnya.

Idaharyani juga menjelaskan kurikulum merdeka belajar diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2022. Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

"Guru juga memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik,"tuturnya.

Pihaknya berharap dengan diimplenentasikannya kurikulum tersebut, diharapkanuntuk mengembangkan kemampuan literasi serta numerik yang siswa miliki. Dasar penilaian yang dilihat dari kemampuan melakukan analisa serta berpikir kritis melalui kemampuan analisa kognitif tiap siswa.(sum/man/c)

  • Bagikan

Exit mobile version