Ipda Muh. Ali Jadi Kapolsek Uluere Bantaeng

  • Bagikan
Ipda Muh. Ali
BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Unit Tipikor Polres Bulukumba, Ipda Muhammad Ali, dipromosikan menjadi Kapolsek Uluere, Kabupaten Bantaeng. Meski belum resmi dilantik namun sudah dipastikan Muh. Ali pindah ke Bantaeng  melalui TR Polda yang beredar di sosial media.

Ipda Ali yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 12 Juli 2022 membenarkan bahwa dirinya dipindahtugaskan ke Polres Bantaeng tepatnya di Polsek Uluere sebagai Kapolsek.

Ali mengatakan meski dia harus meninggalkan kampung halaman namun sebagai anggota Polri ia mesti siap dimanapun dia ditugaskan.

"Alhamdulillah, doakan yang terbaik semoga di tempat tugas yang baru dapat memberikan manfaat positif terhadap masyarakat," ucapnya.

Menurut Ali sampai sebelum dia resmi dilantik sebagai Kapolsek Uluere,  ia masih tetap bertugas di Unit Tipikor Polres Bulukumba.

Diketahui, Ipda Ali dikenal sebagai polisi yang berprestasi sebagai Kanit Tipikor Polres Bulukumba.

Sejumlah kasus korupsi berhasil terungkap atas kerja keras Ipda Ali bersama penyidik di Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bulukumba.

Atas kinerjanya itu, Polres Bulukumba menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) pada momentum hari antikorupsi se dunia (Harkodia), 9 Desember 2021, lalu.

Penghargaan yang diterima oleh Polres Bulukumba ini dalam kategori perolehan perkara yang dinyatakan P-21 terbanyak untuk tingkat Polres se-Indonesia tahun 2021.

Unit Tipikor Polres Bulukumba di bawah kepemimpinan Ali berhasil menyelesaikan kasus korupsi sebanyak 5 kasus pada tahun 2021. Beberapa di antaranya, kasus korupsi dana desa dan juga kasus Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) 2019.

Khususnya kasus BOK 2019, Unit Tipikor mengungkap kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp 13,4 miliar.

Selain Ipda Muhammad Ali, dalam TR Polda juga terdapat nama Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Muhammad Yusuf. Muhammad Yusuf dipindahtugaskan menjadi Kasat Resnarkoba Polres Jeneponto.

Sementara jabatan Kasat Reskrim Polres Bulukumba akan diisi oleh AKP Bustam yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sinjai. (ewa)

 
  • Bagikan