Komnas HAM Temukan Fakta Baru Usai Kunjungi Rumah Keluarga Brigadir J

  • Bagikan
Brigadir Yoshua

JAMBI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Tim Komnas HAM yang dipimpin Choirul Anam mendatangi kediaman keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi. Komnas HAM menemukan banyak fakta baru.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menemui keluarga Brigadir Nopryansah Hutabarat, Sabtu (16/7/2022).

Keluarga Brigadir Nopryansah Hutabarat merupakan pihak yang pertama mereka temui di Jambi dalam upaya pengungkapan kasus tembak menembak di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ini.

Pihaknya memprioritaskan keterangan dari pihak keluarga almarhum Brigadir Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J bukan tanpa alasan.

Choirul Anam mengatakan semua mustinya berangkat dari ruang faktual atau sesuatu kondisi yang sudah nyata kebenarannya.

Dalam konteks ini, ruang faktual yang dimaksud adalah seorang anggota polisi tewas dengan kondisi luka tembak dan sejumlah luka lain di tubuh.

Dia menyebut, berangkat dari ruang faktual akan membuat peristiwa yang kini lagi heboh itu menjadi mudah untuk diungkap kebenarannya.

“Kalau berangkat dari ruang faktual, penyelesaian kasus ini semakin cepat,” jelasnya, Sabtu (16/7).

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, memberi isyarat banyaknya fakta baru yang mereka dapatkan setelah bertemu keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Choirul Anam menyebut foto-foto yang didapatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dapatkan juga lebih banyak dibandingkan yang beredar di publik. (faj)

  • Bagikan