Sulsel Raih Juara 1 Kelompok Terbaik PIR Nasional

  • Bagikan
Penyerahan hadiah kepada juara 1 kelompok terbaik perwakilan Sulsel, di Mataram, Sabtu 16 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelajar Sulsel berhasil meraih juara satu kelompok terbaik pada Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) Tingkat Nasional 2022. Kegiatan yang diikuti pelajar se Indonesia itu diselenggarakan di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 11 sampai 17 Juli 2022.

Pendamping kontingen Regional Sulsel, Surisman mengaku bangga salah satu perwakilan regional berhasil meraih juara satu kelompok terbaik. Dia adalah Nurayina Dar, bersama rekan satu timnya dengan hasil penelitian "Analisis Kualitas Kelayakan Air Sumur Gali Bagi Aktivitas Masyarakat Gili Meno".

"Nurayina ini merupakan siswi SMAN 8 Bulukumba, kami ucapkan selamat ini diraih tidak secara instan, semua melalui proses," ungkapnya.

Surisman berharap PIRN XX  berdampak positif terhadap pengembangan sumber daya manusia di Indonesia khususnya Bulukumba. 

"Saya sangat berharap semoga siswa di Bulukumba khususnya dapat termotivasi untuk melakukan riset atau paling tidak punya kemauan untuk melakukan riset," ucap guru SMAN 8 Bulukumba ini.

Pada event ini ada empat siswa SMA yang mewakili Regional Sulsel. Masing-masing Andi Aliya Amalia (SMAN 8 Bulukumba), Fahraeni Aulia Surisman (SMAN 8 Bulukumba), Nurayina Dar (SMAN 8 Bulukumba), dan Calvin Umboh (SMKS Teknologi Informatika Bulukumba). (*)

  • Bagikan