Lima Hari Pemadaman untuk Pindahkan Tiang Listrik yang Selalu Telan Korban

  • Bagikan
Tiang listrik di Jalan Teratai yang kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemindahan jaringan listrik berupa tiang yang terletak di ruas jalan Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, segera dilakukan. Hal itu menyusul sering terjadinya korban kecelakaan akibat keberadaan tiang listrik yang masuk di bahu jalan. 

Manager PLN Cabang Bukukumba, Leandra Agung menyampaikan, pihaknya sedang melakukan proses pemindahan dimulai dengan proses administrasi dan koordinasi dengan Pemkab dan pemilik lahan. 

“Semoga minggu ini clear administrasinya lalu kita mulai penggeseran tiang listrik,” katanya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin 18 Juli 2022.

Lanjut Agung, untuk pemindaan tiang listrik sendiri dikatakan akan berdampak pada pemadam listrik yang akan dirasakan sebagian warga di wilayah kota Bukukumba. Belum lagi dengan lamanya waktu yang akan digunakan untuk proses pemindahan tiang.

“Sekitar 6-8 jam dan itu kemungkinan akan berlangsung selama lima hari, kita sudah hitung ada sekitar 15 tiang yang akan kita geser,” katanya.

Terakhir, ia menyebut Tiang listrik di jalan Teratai pada posisi di pinggir badan Jalan disebabkan adanya Pelebaran Jalan dan PLN telah memasang rambu-rambu berupa Stiker yg menyala (spotlight).

“Segera kita sikapi pak, mohon bersabar,” tutupnya. (Faj)

  • Bagikan