Taufan Pawe Tanggapi Mosi Tidak Percaya, Sebut  Rapat yang Dipimpin Kadir Halid Tidak Sah

  • Bagikan
Taufan Pawe

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe (TP) buka suara terkait mosi tidak percaya yang dilayangkan kepadanya oleh sejumlah pengurus Golkar Sulsel usai rapat pleno yang dipimpin Ketua Harian Golkar Sulsel Kadir Halid. TP menyebut rapat pleno tersebut tidak sah.
"Rapat itu tidak sah. Mana ada di republik ini, organisasi ketua harian-nya itu yang mengambil kebijakan. Emangnya dia yang punya Golkar," kata Taufan seperti dilansir detikSulsel, Kamis (21/7/2022).

Taufan Pawe juga menanggapi desakan sejumlah pengurus dalam rapat yang memintanya untuk mundur sebagai Ketua Golkar Sulsel. Taufan menduga, desakan yang menginginkan dirinya mundur justru datang dari Nurdin Halid.

"Itu silakan saja. Buktinya kan kakaknya itu, Nurdin Halid otaknya ini. Saya juga akan mempersoalkan, Nurdin Halid ini kader Golkar atau bukan. Karena dia Nurdin Halid dan Kadir Halid ini setali tiga uang," tambah Wali Kota Parepare ini.

Sehingga Taufan merasa tidak khawatir dengan apa yang dilakukan Kadir Halid dan sejumlah pengurus. Ia menegaskan akan tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Ketua Golkar Sulsel.

"Biarlah masyarakat menilai. Semua orang tahu kan siapa Nurdin Halid. Yang jelas organisasi di mana pun di republik ini, yang namanya ketua harian hanya membantu kalau dia diberi delegasi menjalankan sesuatu," pungkas Taufan.

Sebelumnya, sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin Ketua Harian Golkar Sulsel Kadir Halid menggelar rapat pleno tanpa kehadiran Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP). Rapat pleno yang memutuskan menyatakan mosi tidak percaya ke TP ini sempat ricuh.

"Dalam rapat pleno tadi kita menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe," kata Kadir Halid kepada detikSulsel, Kamis (21/7).

Rapat yang digelar di kantor Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan Kota Makassar ini sempat diwarnai kericuhan. Terjadi ketegangan antara dua kubu di halaman dan di dalam ruangan kantor Golkar Sulsel.

Baca juga:
Sejumlah Pengurus Golkar Sulsel Ajukan Mosi Tak Percaya ke TP, Sempat Ricuh
Dengan adanya mosi tidak percaya ini, dia berharap DPP Golkar mengganti Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulsel. Dia mengaku akan mengambil alih tugas Taufan Pawe sebagai pimpinan partai Golkar di Sulsel.

"Ujungnya kita minta Taufan Pawe diganti. Nanti saya yang akan ambil alih tugas sebagai ketua harian melaksanakan kerja-kerja partai," ujarnya.



Simak Video "Lolos dari Mosi Tidak Percaya, Boris Johnson Ingin Melanjutkan Mandat"


(tau/asm)
dpd golkar sulsel
mosi tidak percaya
taufan pawe
ketua golkar sulsel
makassar
sulsel


Baca artikel detiksulsel, "Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe Tanggapi Mosi Tidak Percaya: Rapatnya Tak Sah" selengkapnya https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6192032/ketua-golkar-sulsel-taufan-pawe-tanggapi-mosi-tidak-percaya-rapatnya-tak-sah.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

  • Bagikan