Dikunjungi IAS di Sinjai, KH Arif Marzuki: Saya Benar-benar Rindu Nak!

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tokoh agama Sulsel, KH Arif Marzuki, menerima kunjungan wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Jalan Wira Hadikusumah, Sinjai, Kamis petang 21 Juni 2022.

Putera KH Marzuki Hasan, pendiri pondok pesantren Darul Istiqamah, Maccopa Maros ini, begitu semringah menerima kunjungan IAS. Ia didampingi adiknya, Ust Fadhlullah Marzuki dan Ust Hidayatullah Marzuki.

"Alhamdulillah, sangat menyenangkan bisa bertemu lagi setelah sekian lama tidak bertemu," ungkap KH Arif Marzuki sembari berpelukan erat.

Sebenarnya, Kiai Marzuki sudah berniat bertolak ke Makassar. Tapi setelah tahu IAS sedang melakukan roadshow ke Sinjai, Kiai Arif lalu mengabarkan ke IAS untuk bertemu lebih dulu. "Saya benar-benar rindu Nak Ilham. Ini dari hati," kata sosok ulama besar Sulsel ini.

Setelah tahu Kiai Arif ada di Sinjai, IAS melepas salah satu agenda pertemuan dan menggabungnya dengan pertemuan setelah salat Isya.

IAS memang dikenal sebagai kepala daerah yang dekat dengan ulama saat memimpin Kota Makassar. "Saya bahagia sekali bisa bertemu Pak Kiai. Seharusnya, saya mengunjungi Pak Kiai di Maros. Tapi atas kehendak Allah SWT kita dipertemukan di rumah kediaman almarhum KH Marzuki Hasan (pendiri pesantren Darul Istiqamah di Sinjai," kata IAS.

Sebelum itu, IAS juga berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Istiqamah Sinjai. IAS disambut dengan jejeran santri memanjang dari gerbang pondok hingga ke pelataran masjid. Setelah salat dhuhur berjemaah, IAS lalu berbagi cerita dengan ratusan santri di Masjid Pondok Pesantren tersebut.

"Kunjungan ke pesantren itu sudah yang ketiga. Jadi, IAS dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Istiqamah memang sangat dekat. Kami doakan pada kunjungan berikutnya, beliau sudah hadir dengan status lain. Sudah gubernur," harap KH Fadhlullah Marzuki. (*)

  • Bagikan