Nayla Penyanyi Muda asal Bulukumba Lolos Audisi Dangdut di Stasiun Televisi Nasional

  • Bagikan
Foto: Tangkapan Layar video penampilan Nayila di Stasiun TV

Kabupaten Bulukumba tidak hanya kaya dengan potensi alamnya, tetapi juga banyak pemuda-pemuda berbakat khususnya di bidang tarik suara yang bahkan prestasinya diakui secara nasional.

Kalau sebelumnya ada nama Puput yang kini telah menjadi artis tanah air berkat prestasi yang diraihnya melalui ajang pencarian bakat menyanyi dangdut di salah satu televisi swasta.

Kini muncul lagi penyanyi muda berbakat asal Kabupaten Bulukumba bernama Nayla Amira Putri, yang berhasil lolos audisi pada kompetisi menyanyi dangdut di salah satu stasiun TV swasta.

Meski diketahui bahwa Nayla telah mengikuti audisi di Jakarta sejak beberapa bulan lalu, namun audisinya baru disiarkan di stasiun televisi swasta itu pada, Rabu, 20 Juli 2022, malam.

Dalam penampilannya, perempuan yang baru berusia 15 tahun tersebut mampu memukau perhatian para juri yang digawangi Nassar, Rita Sugiarto, serta Reza Zakarya DA.

Nayla tampil membawakan lagu 'Kulepas dengan Ikhlas', lagu ciptaan Adibal yang dipopulerkan oleh Lesti Kejora.

"Suaranya bagus, nyanyinya enak, bisa ngenakin lagu," puji Nassar.

Namun, King Nassar memberikan kritikan kepada Nayla. "Kamu tuh ekspresinya flat. Iya ngga Za," kata Nassar yang menyambungnya ke Reza.

Begitupun dengan Rita Sugiarto, ia juga memberikan masukan kepada Nayla. Ekspresi tegang Nayla pun kemudian berubah menjadi bahagia, ketika tiga dewan juri memberikan 'yes' padanya.

"Sudah, aku yes buat kamu," kata Rita Sugiarto yang kemudian disusul yes dari King Nassar.

Tiga yes dari para juri membuat siswi kelas satu SMA Negeri 8 Bulukumba itu berhak mendapatkan golden tiket dan melaju ke babak selanjutnya.

Penampilan Nayila pada audisi itu sebenarnya sudah direkam sejak beberapa bulan lalu, namun baru disiarkan pada Rabu, 20 Juli 2022, malam.

Saat ini Nayla sudah berada di kediamannya di Jalan R Suprapto, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

Pihak Nayla masih menunggu jadwal untuk kembali tampil pada jenjang audisi selanjutnya.

"Ini Nayla siap-siap ke Jakarta tanggal 1 (Agustus 2022). Masih ada beberapa jenjang yang harus dilalui sebelum masuk sebagai finalis," kata Martin selaku manager dari Nayla saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 21 Juli 2022.

Martin mengungkapkan bahwa Nayla memang sudah lama malang melintang di dunia tarik suara, bahkan Nayla pernah juara nasional lomba menyanyi lagu religi.

"Dari SD dia sudah menyanyi. Dulu pernah pelatihan tentang vocal, acting, modeling dan public speaking di manajemen saya, Martinteinment yang beralamat Grand Mulia Residence Blok A No 22 Taccorong Bulukumba," ungkapnya.

Nayla sendiri diketahui dari keluarga yang sederhana, ayahnya bernama Ami bekerja sebagai wiraswasta dengan usaha perbengkelan. Serta ibunya bernama Ira yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. (ewa)

  • Bagikan