Breaking News: Tiba di Pare-pare, Edy Manaf Kaget Dapat Laporan Ada Pekerja Migran Asal Bulukumba yang Kabur di Balikpapan

  • Bagikan
Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf saat memberikan arahan kepada pekerja migran Indonesia asal Bulukumba yang dideportasi dari Malaysia.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf tiba di Kota Pare-pare, Senin siang 25 Juli 2022. Setibanya di Parepare, Edy Manaf langsung menemui puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Malaysia di Kantor Perwakilan BP2MI Sulsel yang ada di Parepare. "Alhamdulillah saya dan rombongan sudah tiba di Parepare dan langsung menerima warga kita yang dipulangkan Pemerintah Malaysia karena tidak memiliki dokumen resmi," ujar Edy Manaf kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Edy Manaf juga melaporkan bahwa ia kaget karena dari 75 PMI asal Bulukumba yang terdata sebagai PMI yang dipulangkan, ada yang kabur saat transit di Balikpapan. "Kami dilaporkan bahwa yang sampai di Parepare hanya 56 orang. Ada 19 orang kabur saat kapal transit di Pelabuhan Balikpapan."

Saat ini Wabup tengah memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja migran. Selanjutnya, ke-56 pekerja migran ini yang sebagian besar diantaranya adalah perempuan, akan dibawa kembali ke Bulukumba dan dipulangkan ke kampung mereka masing-masing untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Ditanya soal kondisi para pekerja migran, Wabup menyebut ke-56 orang warga Bulukumba ini dalam keadaan sehat walaupun secara fisik ada yang kelelahan karena perjalanan jauh dari Pelabuhan Nunukan. (nad)

  • Bagikan