Polisi Selidiki Kematian Mahasiswi UMI, Meninggal Saat Pengkaderan di Malino 

  • Bagikan
Gambar ilustrasi

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resort Gowa tengah menyelidiki kasus kematian seorang mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar saat pengkaderan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, AKP Jumadi mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia bernama Zhafira Azis Umur (20) alamat Jalan Ratulangi, Kabupaten Maros. 

Korban merupakan mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI Makassar yang pada hari Minggu 24 Juli 2022 sedang mengadakan kegiatan di Malino. 

Dia menyebutkan, saat itu ada mahasiswa Universitas Muslim Indonesia dari fakultas Kesehatan masyarakat sebanyak 61 orang. 

Mereka terdiri dari 20 orang panitia, 24 orang peserta dan 17 orang pengurus organisasi tengah melaksanakan pengkaderan dan latihan dasar Mahasiswa FKM UMI di Embun Pagi, Kelurahan Buluttana.

"Tepatnya di Lingkungan Butta Toa, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Kita menerima laporan jika ada korban meninggal dunia seorang Mahasiswa FKM UMI (Peserta pengkaderan) saat kegiatan Pengkaderan Latihan Dasar Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Angkatan XV sn," katanya. 

Lanjut kapolsek, peristiwa meninggalnya korban diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, dimana korban tiba di Puskesmas Tinggimoncong  dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh petugas PKM Tinggimoncong.

"Subuh jam 04:00 dilarikan ke Puskesmas Tinggimoncong dan disana korban dinyatakan meninggal dunia," beber kapolsek. 

Pasca kejadian itu kata AKP Jumadi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan kepada panitia kegiatan terkait meninggalnya korban.

"Sementara kita periksa semua. Kita periksa panitianya dengan mahasiswa dan teman temannya. Sudah ada tiga yang datang, yang lain masih belum datang. Mahasiswa semua," ujarnya. 

Dia menambahkan, selain korban meninggal dunia, ada juga 1 orang lainnya yang sakit dan telah dirawat, atas nama Muh Fahri (20) jenis kelamin laki-laki. 

Muh Fahri adalah Mahasiswa UMI yang beralamat di Jalan Landak Baru, Kota Makassar. (hen/has/B)

  • Bagikan