Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Beri Penghargaan kepada Bupati Luwu Utara

  • Bagikan

MAKASSAR,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) kembali memberikan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu 27 Juli, di Ruang Theater Room Poltekkes Kemenkes, Makassar.

HAKLI memberikan penghargaan kepada Bupati Indah Putri Indriani atas komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam Bidang Sanitasi untuk Penurunan Stunting di Luwu Utara.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum HAKLI, Prof. DR. H. Arif Sumantri, SKM, M.Kes., dan diterima Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, drg. Hj. Marhani Katma, MARS., yang hadir mewakili Bupati.

Penghargaan diserahkan pada acara Seminar Nasional “Daya Dukung Strategis Lintas Sektor pada Implementasi Pencapaian Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024” di Ruang Theater Room Poltekkes Kemenkes, Makassar.

Kadis Kesehatan Marhani Katma mengatakan, penurunan angka stunting di Luwu Utara masuk kategori terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. “Mungkin ini salah satu faktor kenapa HAKLI kembali memberikan penghargaan kepada Bupati,” kata Marhani.

“Sekali lagi, ini membuktikan bahwa Pemda terus memberikan dukungan penuh dalam upaya menurunkan angka stunting di Luwu Utara. Tentu ini juga tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari ibu Bupati,” ucap dia menambahkan.

Khusus di Sulsel, HAKLI memberikan penghargaan kepada 5 Kepala Daerah. Selain Bupati Luwu Utara, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, serta Bupati Luwu Timur Budiman. (LH)

Berikut 5 Kepala Daerah yang menerima penghargaan HAKLI:

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST: Penghargaan Inisiasi secara Holistik Aksi Stop Stunting Menuju Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Selatan;
Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Yasin Limpo, SH., MH: Penghargaan Kebijakan Program Tiada Rumah Tanpa Jamban dalam Rangka Percepatan Pencapaian ODF di Kabupaten Gowa;
Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si.: Penghargaan Dukungan Pemerintah Daerah dalam Bidang Sanitasi untuk Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Luwu Utara;
Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd: Penghargaan Dukungan Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pencapaian Sanitasi di Kabupaten Luwu Timur;
Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto: Penghargaan Inovasi dalam Pembangunan Kesehatan Lingkungan Menuju Makassar Kota Dunia.

  • Bagikan