Lepas Calon Paskibraka Tingkat Provinsi, Bupati ASA: Jaga Nama Baik Sinjai

  • Bagikan
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama para pelajar yang mewakili Sinjai di Paskibraka Provinsi Sulsel.

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID –  Empat  pelajar  Kabupaten Sinjai terpilih sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Mereka secara resmi dilepas  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (29/7/2022) di Rumah Jabatan Bupati.

Keempat orang pelajar tersebut yakni Din Masyhudi asal MA Syiar Islam, Andi Dwiant Naufal asal SMAN I Sinjai, Nafiah Putri Agustin asal MAN I Sinjai, Nurhikmah Multazam Meinita Mus asal MAN I Sinjai.

Setelah resmi dilepas langsung oleh Bupati ASA, keempatnya akan menjalani masa karantina dan latihan terpadu yang berpusat di Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sinjai, Hasir Ahmad mengatakan, tahun 2022 ini pertama kalinya Kabupaten Sinjai mengirim empat utusan putra-putri terbaik yang berasal dari beberapa sekolah.

“Alhamdulillah ini pertama kalinya Sinjai mengirim empat orang peserta. Di mana sebelum-sebelumnya paling banyak tiga orang. Mereka semua akan dikarantina di Makassar dan bergabung dengan peserta dari daerah lain,” ucapnya.

Bupati ASA kata Hasir, sangat mengapresiasi atas lolosnya empat utusan Kabupaten Sinjai. Olehnya itu dia berharap salah satu dari mereka dapat masuk di pasukan formasi delapan.

“Pak Bupati berharap mereka ada yang lolos di pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang,” jelasnya.

Terpisah, Bupati ASA membeberkan kebahagiaannya jika tahun ini Kabupaten Sinjai berhasil mengirimkan empat orang sekaligus putra-putri terbaiknya ke tingkat provinsi Sulsel.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga atas keberhasilan dalam melakukan penjaringan calon-calon Paskibraka yang potensial.

“Saya harap agar tetap menjaga kesehatan, tetap menjaga nama baik Sinjai, tetap eksis dan semangat agar amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik. (mul)

  • Bagikan