Heboh Pernikahan Dokter di Pinrang dengan Uang Panai 5 Miliar

  • Bagikan
Pasangan viral Andi Bastian Basri dan dr Fitrianisa Burmana

PINRANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Viral di media sosial, seorang perempuan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilamar dengan uang panai Rp5 miliar. Tak hanya itu, acara resepsi juga berlangsung mewah dengan mendatangkan hingga tujuh artis Ibukota.

Dalam video yang dilihat detikSulsel, Sabtu (30/7/2022) di akun tiktok @inthan-Abt terlihat adanya resepsi pernikahan yang sangat mewah. Tampak para penjemput tamu yang mayoritas perempuan duduk di sisi kiri dan kanan jalan. Jarak para penjemput tamu dikabarkan sampai 300 meter panjangnya.

Di video lain yang diunggah @inthan-Abt di Tiktok tampak kehadiran bintang tamu Nassar KDI dengan balutan kostum berwarna biru menghibur penonton di sebuah panggung besar yang telah disediakan. Kehadiran Nassar juga dalam rangka memberikan hiburan pada pesta pernikahan.

Acara resepsi pernikahan tersebut berlangsung di Desa Labolong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulsel. Adapun yang melangsungkan pernikahan yakni dr. Fitrianisa Burmana dengan Andi Bastian Basri. Pernikahan tersebut dilaksanakan pada Rabu (27/7) lalu.

Paman dari mempelai perempuan, Hastan Mattanete membenarkan adanya acara pernikahan yang digelar secara meriah tersebut untuk pernikahan keponakannya.

"Itu keponakan saya yang mempelai perempuan menikah. Namanya dr. Fitrianisa," katanya dikonfirmasi, Sabtu (30/7/2022).

Terkait uang panai, Hastan menjelaskan uang panai yang diberikan laki-laki bukan uang murni Rp 5 miliar. Uang panai yang diberikan yakni Rp 299 juta dengan tambahan sawah, empang, tanah, emas dan berlian.

"Tidak sampai Rp 5 miliar uang tunai. Tetapi mungkin ada yang hitung-hitung ki dan sampai segitu," jelasnya.

Mempelai laki-laki yang bernama Bastian berasal dari Desa Labolong dan kini bekerja di BUMN Sucofindo. Sementara dr. Fitrianisa merupakan PNS dokter di RSUD Kota Bogor.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Pinrang ini menjelaskan untuk acara resepsi pihak keluarga memang membuat secara meriah, terutama dengan mendatangkan artis ibukota. Salah satunya Nassar KDI.

"Iya, ada tujuh artis ibukota termasuk Nassar kami undang. Niat kami sekalian menghibur warga," papar Hastan.

Selain artis, pihaknya juga mengundang Ustad Das'ad Latif untuk memberikan nasihat pernikahan. Diketahui Ustad Das'ad Latif juga berasal dari Kabupaten Pinrang.

"Benar. Sampai 15 hari untuk dekor, termasuk untuk buat panggung besar," jelasnya. (in)

  • Bagikan