MTsN 3 Bulukumba Raih Predikat Terbaik Pengelolaan Keuangan

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan juara terbaik I IKPA Kepada MTsN 3 Bulukumba, Jumat 29 Juli 2022 lalu.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bantaeng pun memberikan penghargaan kepada MTsN 3 Bulukumba. Madrasah negeri ini meraih predikat terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) semester I tahun anggaran 2022.  

MTsN 3 Bulukumba menjadi juara 1 kategori satuan kerja dengan PAGU DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) di bawah Rp 3 miliar.  IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. 

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN. Indikator ini menjadi ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

 Pengelola Keuangan MTsN 3 Bulukumba, Sahra Dewi Bulan menuturkan penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi satker-satker agar berkinerja sebaik-baiknya dalam mengelola keuangan negara. KPPN Bantaeng telah melakukan penilaian berkaitan dengan kriteria IKPA satker-satker di wilayah kerjanya.

"Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala KPPN Bantaeng, Moch. Fajar Adcha di ruangan kepala MTsN 3 Bulukumba pada Jumat, 22 Juli yang lalu. Pemberian apresiasi ini disertai harapan kepada satker untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola anggaran secara akurat dan akuntabel,"ungkapnya.

Terpisah, Kepala MTsN 3 Bulukumba, Sudarmin mengaku senang atas capaian yang diperoleh madrasahnya. Ia mengapresiasi kinerja pengelola keuangan MTsN 3 Bulukumba.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengelola keuangan MTsN 3 Bulukumba, yang telah berjuang dan bekerja keras mengelola anggaran tersebut sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini,"tutupnya.(sum/man/c)

  • Bagikan