Beringin Dihantam Topan, Nirwan Arifuddin Tetap Yakin Dilantik Jadi Ketua Golkar

  • Bagikan
Foto Nirwan Arifuddin

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe terus diterpa isu miring. Sejumlah konflik internal pun silih berganti menghantui perjalanan kepengurusan Wali Kota Pare-pare ini.

Kondisi itupun ikut menyeret kepengurusan Golkar di kabupaten, salah satunya di Bulukumba.

Bahkan isu yang beredar goyahnya kepengurusan Taufan Pawe berdampak pada tertundanya pelantikan Nirwan Arifuddin sebagai Ketua Golkar Bulukumba.

Menanggapi hal itu, Ketua Golkar Bulukumba terpilih, Nirwan Arifuddin mengatakan gonjang-ganjing di DPD sebenrnya tak ada kaitannya dengan kondisi di daerah. Diyakini pelantikan akan tetap dilaksanakan.

“Harusnya dalam waktu dekat ini, tapi pak Ketua Pak TP mau ke Padang tanggal 7 Agustus dan balik 9 Agustus mungkin setelah itu baru diagendakan bersama Jeneponto,” terangnya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dikatakan bahwa proses Musda Golkar Bulukumba adalah legal berdasarkan aturan partai, apalagi yang mengSK kan adalah Taufan Pawe yang statusnya pun legal karena dia di SK kan oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto bersama Sekjend.

“Jadi apa yang dimasalahkan?. Pak TP ada SK dan dilantik artinya proses musda di daerah pun itu sah secara hukum dan aturan partai,” terangnya.

Dikatakan Nirwan, kisruh di Golkar adalah hal biasa dan lumrah sebagai dinamika berorganisasi. Pun pada akhirnya dikatakan nantinya akan tetap bersama dan bahu membahu membesarkan partai.

“Sesama kader kita tidak saling murusak, jadi siapa yang mau dilengserkan atau melengserkan,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel,

Andi Marzuki Wadeng kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membantah keras adanyan kisruh di tubuh Golkar Sulsel.

“Tidak ada kisruh di provinsi ataupun di daerah dek, semua sudah jalan strukturnya sampai desa/kelurahan. Jadwal pelatikan juga sudah sebagian besar terjadwal termasuk di Bulukumba," katanya. (faj/has/B)

  • Bagikan