Konjen Australia ke Bulukumba, Kunjungi Pengadilan Negeri dan Temui Bupati di Bira

  • Bagikan
Konjen Australia dan Bupati Bulukumba tampak akrab berbincang di Paduppa Resort Bira, Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins melakukan kunjungan di Kabupaten Bulukumba, Kamis 4 Agustus 2022. Kedatangan Bronwyn Robbins  merupakan kunjungan resmi yang pertama kalinya bagi Bronwyn Robbins, sejak menjabat sebagai Konsulat Jenderal Australia.

Dari suratnya ke Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Konjen Bronwyn Robbins ingin bertemu dengan Bupati Bulukumba untuk memperkenalkan diri dan mempelajari lebih lanjut tentang prioritas Bupati Bulukumba di masa pemerintahannya saat ini.

"Pertemuan ini akan memungkinkan kita untuk mempererat kembali hubungan yang kuat antara Australia dan Bulukumba," tulis Bronwyn Robbins dalam surat resminya ke Bupati Bulukumba, 28 Juli 2022.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Konsulat Jenderal Australia di Makassar bekerja untuk memperkuat kemitraan Australia dengan sebelas provinsi di Indonesia bagian timur, termasuk Sulawesi Selatan, dalam bidang pendidikan, perdagangan, hubungan antar masyarakat, dan pembangunan.

"Saya senang untuk melakukan kunjungan resmi pertama saya ke Bulukumba, Sulawesi Selatan

pada bulan Agustus 2022. Saya ingin bertemu dengan Bapak (Bupati) untuk memperkenalkan diri," ungkapnya.

Pertemuan antara Konjen Australia dengan Bupati Bulukumba dilakukan di Kawasan wisata Tanjung Bira tepatnya di Paduppa Resort. Sebelumnya, Robbins mengunjungi kantor PN Bulukumba dan berdialog dengan hakim, paralegal dan sejumlah organisasi bantuan hukum termasuk mitra AIPJ2 di Bulukumba terkait pemenuhan hak kelompok disabilitas. (nad)

  • Bagikan