Tiba dengan Selamat, Jemaah Haji Selayar Langsung Sujud Syukur

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) lima bersama dengan jemaah haji dari Kota Makassar, Wajo, dan Kabupaten Bantaeng tiba di Tanah Air melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Setelah menjalani pemeriksaan Rapid tes antigen di Asrama Haji Sudiang Makassar, jemaah haji asal Selayar, kembali melanjutkan perjalanan darat dan laut menuju bumi Tanadoang julukan Kabupaten Selayar.

Tiba di Selayar pada Kamis (4/8) sekitar pukul 09.30 wita, sesaat sebelum dterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, jemaah langsung sujud syukur saat memasuki halaman eks Rumah Jabatan Bupati, sebagai tanda rasa syukurnya tiba selamat kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Ketua rombongan H. SalahuddinBin Muhallik mengaku terharu dan gembira bisa menjalankan ibadah haji tahun ini setelah puluhan tahun menunggu antrian. Bahkan ia menyebut pelaksanaan ibadah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar terbilang lancar selama berada di Tanah Suci Mekah.

"Alhamdulillah 57 jemaah kita sudah kembali ke tiba di Kampung halaman dengan selamat," ucap H. Salahuddin penuh haru.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H yang menerima secara resmi kepulangan jemaah haji asal Selayar ini,

berharap kiranya para jemaah haji yang baru saja melaksanakan rukun Islam yang kelima memperoleh predikat haji mabrur, serta Hablumminallah dan habluminnasnya tetap meningkat kuantitas dan kualitasnya serta menjadi tauladan terbaik di lingkungan masing-masing.

Saiful Arif juga mengajak para jemaah haji kiranya dapat bergabung dengan organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawasan timur Indonesia, yang salah satu program kemasyarakatannya adalah gerakan membangun desa mandiri.

"Melalui program inilah kita berharap organisasi IPHI Selayar bisa berkiprah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Selayar pada umumnya," pungkasnya.

Sementara Kakanmenag Selayar Aswar Badulu membenarkan bahwa jemaah Selayar yang berangkat menunaikan ibadah hai pada musim haji Tahun 2022 sebanyak 57 orang, kembali utuh tiba di kampung halaman.

Demikian juga kata Kakanmenag Selayar, dari hasil pemeriksaan antigen jemaah sepulang dari Tanah Suci dinyatakan negatif Covid-19.

Dalam penerimaah jemaah Haji ini, turut hadir sejumlah unsur forkopimda, para asisten, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.(Im)

  • Bagikan