DPRD Mulai Bahas KUA PPAS, Rijal: Target Rampung Hari Senin

  • Bagikan
Suasana rapat pembahasan KUA PPAS yang dipimpin Sekda Bulukumba, Ali Saleng.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mulai membahas  Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Tahun Anggaran 2023. Pembahasan dilakukan sehari setelah digelarnya rapat peripurna penyerahan tiga buah ranperda dan KUA PPAS.  

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan, pembahasan KUA PPAS baru dimulai Kamis 4 Agustus dan  sesuai jadwal akan berlangsung hingga Senin 8 Agustus 2022.

“Ini baru mulai, pembahasan dihadiri sejumlah anggota Banggar bersama TPAD dipimpin Pak Sekda,” katanya.

Dijelaskan, pembahasan KUA PPAS dimaksud akan memuat kondisi ekononi makro daerah, kebijakan belanja daerah dan strategi pada tahun 2023.

“Pembahasan kan baru jalan yah, nanti di perjalanan kalau ada perkembangan dan ada hal yang urgen baru  kita sampaikan,” katanya.

Lantas bagaimana dengan jadwal pembahasan APBD Perubahan tahun 2022 yang belum dilakukan sampai saat ini? Menurut H. Rijal, rencananya paripurna APBD Perubahan baru akan  dijadwalkan dibahas pada bulan September 2022 mendatang. “Tapi terlebih dahulu kita akan melalukan monev terkait realisasi anggaran pokok,” teganya. (faj)

  • Bagikan