Apdesi Takalar Perjuangkan Kredit Bagi Aparatur Desa dari Bank Bermodal SK

  • Bagikan

TAKALAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.FAJAR.CO.ID— Komitmen pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Takalar patut diacungi jempol. Melalui ketuanya, Wahyudin Mapparenta sedang berjuang untuk meyakinkan pihak perbankan untuk memberikan dukungan kredit lunak bagi para Kepala Desa dan Aparatnya.

"Empat bulan ini saya fokus untuk meyakinkan pihak perbankan agar menyetujui program ini. Alhamdulillah Bank BPD Cabang Takalar ada respon mengenai hal ini."buka Wahyudin Mapparenta yang kini populer dengan akronim WMP, Senin 8 Agustus 2022 malam.

WMP menjelaskan bahwa program ini dilakukannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para kepala desa dan perangkatnya. Termasuk menghindarkan mereka dari peluang berbuat korupsi dalam mengelola Dana Desa.

"Sebagai mantan Kepala Desa, suka dukanya saya tahu persis. Dengan gaji terbatas dan tanggung jawab yang luar biasa. Kredit ini kelak kita harapkan menjadi modal usaha rumah tangga masing-masing untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Kita akan upayakan sekuat tenaga agar BPD Cabang Takalar bisa menyetujui."tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Cabang Bank Sulselbar Cabang Takalar, Akhmad Ridha Abbas membenarkan usulan program dari Apdesi tersebut.

"Iya. Sedang kami finalisasi bersama Bank Sulselbar pusat. Karena ini pertama di Sulsel jadi kita butuh kehati-hatian mengambil kebijakan. Tapi kita upayakan yang terbaik bagi masyarakat Takalar."kata Ridha.

Kelak, jika disetujui, program ini merupakan yang pertama di Sulsel bahkan di Kawasan Timur Indonesia.

  • Bagikan