Timnas Indonesia U-16 Pecundangi Timnas Vietnam di Final AFF U-16

  • Bagikan

SLEMAN,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Timnas U16 Indonsia berhasil menjadi juara setelh mengalahkan Timnas U16 Vietnan dengan skor 1-0.

Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022), kurangnya suplai bola dari lini belakang membuat Timnas U16 Indonesia tidak bisa menciptakan peluang berbahaya pada babak pertama.

Aksi jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, Penguasaan bola dikuasai oleh para pemain Vietnam dengan memanfaatkan lini bertahan Timnas Indonesia yang kurang koordinasi.

Garuda Muda mencoba bermain dengan membangun serangan demi serangan dari lini belakang menuju lini depan.

Di detik-detik akhir babak pertama, gol Garuda Muda pun tercipta di menit ke-46 berkat aksi dari Kafiatur di kotak penalti

Pada babak kedua, Indonesia masih menyulitkan Vietnam. Kaka dkk bisa bertahan dengan berbagai variasi serangan antar lini.

Di menit-menit akhir laga Vietnam mencoba memburu gol dengan serangan yang bertubi-tubi Namun, barisan belakang Indonesia juga masih mampu membaca serangan timnas Vietnam

Memasuki masa injury time. Pemain kedua tim sempat ribut, menyusul dorongan pemain Vietnam Namun, keributan bisa segera diatas.

Hingga peluit panjang ditiupkan tak ada gol lagi tercipta. Indonesia berhasil keluar menjadi kampiun atas Vietnam, dan keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022. (ryn)

  • Bagikan