Ajak Warga Tumbuhkan Nasionalisme, Kapolres Bulukumba Bagikan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo saat membagikan bendera merah putih kepada tukang becak.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo punya cara tersendiri dalam mengajak masyarakat untuk menumbuhkan nasionalisme. Salah satunya membagikan Bendera Merah Putih kepada warga Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022,  yang di rayakan setiap tahunnya pada 17 Agustus.

Tampak AKBP Surryono membagikan bendera merah putih kepada petugas kebersihan dan tukang becak yang sempat ditemuinya di jalanan.

Bukan hanya Kapolres,  kegiatan ini turut dilakukan oleh Wakapolres Bulukumba, Kompol Umar Siatta, serta Kasi Propam, AKP Sahabuddin dan Kapolsek Ujungloe, Iptu Asbudi Tonis.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah gerakan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap simbol NKRI yaitu Bendera Merah Putih.

"Kita mengingatkan kembali perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan sehingga bendera merah putih dapat berkibar di seluruh pelosok negeri," katanya.

AKBP Suryono berharap, dengan gerakan ini dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, dan mau mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

"Saya berharap kepada masyarakat agar di hari kemerdekaan RI ini semua memiliki kesadaran mengibarkan bendera Merah Putih untuk mengenang dan menghargai jasa para pejuang," tukasnya. (ewa)

  • Bagikan