Jogging Keliling Kota Bulukumba, Istri Bupati Beri Contoh Warga Hidup Sehat

  • Bagikan
Herfida Attas, istri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama Intang Ali Saleng istri Sekda Bulukumba Ali Saleng dan sejumlah istri kepala OPD saat jogging, Kamis 18 Agustus 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Herfida Attas istri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengajak ibu-ibu dan seluruh warga Bulukumba untuk hidup sehat. Kamis pagi 18 Agustus 2022, Herfida Attas jogging keliling Kota Bulukumba bersama istri Sekda Bulukumba Intang Ali Saleng, serta sejumlah istri kepala OPD.

"Ayo kita biasakan jogging dan jalan kaki setiap hari. Minimal 10 ribu langkah. Insya Allah kalau rutin ki lakukan maka aktivitas kita setiap hari bisa jauh lebih produktif dan secara fisik juga lebih sehat," kata Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar ini.

Kamis pagi tadi, meski cuaca kurang mendukung karena gerimis, Herfida Attas tetap semangat melakukan aktivitas jogging bersama istri-istri kepala OPD. Kesempatan berkeliling di pagi hari ia manfaatkan juga untuk melihat langsung kebersihan kota. "Alhamdulillah di beberapa rute yang kami lewati sudah tampak terjaga kebersihannya. Tapi ada juga beberapa titik yang perlu pembenahan. Termasuk kondisi trotoar jalan bagi pejalan kaki yang perlu diperbaiki," ujar Herfida.

Start dari Rujab Bupati Bulukumba di Jalan Anggrek, rute yang dilewati lebih dari 5 km melintasi Jalan Lanto Dg. Pasewang, Jalan AP Pettarani dan masuk di Pasar Cekkeng Kasuara. Di Pasar Cekkeng sekitar 40 menit Herfida berkeliling dan berdialog dengan para pedagang. Termasuk penjual ikan yang mengaku surprise karena baru melihat langsung istri Bupati Bulukumba.

"Baru ada yang masuk sampai ke sini puang. Tolong kasian kita juga dibantu perbaikan di sini. Kalau hujan jalanan becek sekali jadi kurang yang masuk ke pasar," kata salah seorang penjual ikan.

Herfida pun tak sungkan mendengarkan keluhan-keluhan pedagang. Termasuk ibu-ibu penjual sayur dan jajanan tradisional. Herfida memberi semangat untuk tetap bekerja dan berdoa. "Insya Allah rezeki ta tidak akan tertukar. Biar ki sama-sama jual makanan masing-masing sudah punya rezeki sendiri-sendiri, semangat ki bu ya," katanya sambil menjabat tangan para pedagang satu per satu.

Sebelum meninggalkan Pasar Cekkeng Kasuara, Herfida mengajak istri-istri kepala OPD untuk berbelanja kebutuhan dapur. "Yuk ibu-ibu kita sekalian belanja. Harus ki sering-sering belanja di pasar tradisional supaya ekonomi masyarakat juga bergerak," tandasnya. ***

  • Bagikan