Pemkab Lutra Gelar Pertemuan Pembinaan Kader KPM di Kecamatan Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Pertemuan Pembinaan Kader KPM tingkat Kecamatan Masamba yang di gelar oleh Pemkab Luwu Utara, pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan pertemuan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Masamba dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur dan Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma.

Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma dalam laporannya menyampaikan bahwa, Kegiatan Pembinaan ini merupakan kegiatan khusus untuk para kader KPM di Desa yang berperan di bagian fungsi kesehatan untuk berpartisipasi dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting. Kamis, (18/8/2022).

Adapun Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur yang turut memberikan sambutan, yang mana dalam sambutan tersebut beliau mengatakan, "Bicara masalah stunting tidak bisa dilakukan oleh satu sektor saja tapi multi sektor yang harus dikerjakan terus menerus jadi kenapa kita butuh Kader karna stunting ini penyebabnya sangat multi sektor," Ungkapnya.

"Terkait stunting saya rasa Kita semua sudah paham tapi yang paling penting adalah bagaimana kita peduli tentang adanya resiko stunting, karena begitu spesifiknya stunting kita butuh Pengetahuan untuk menanganinya, jadi tidak hanya sampai di kepala dinas atau kepala PKM saja tapi kita juga butuh Kader untuk itu," Lanjutnya.

Dan di akhir sambutannya Wakil Bupati Luwu Utara itu menghimbau bahwa, "Ini semua butuh pengetahuan, butuh kepedulian untuk itu jadi saya berharap kepada seluruh peserta yang ikut pertemuan ini betul-betul mendapatkan pengetahuannya serta mampu menerapkannya di lapangan. Dan harapan kita tentunya kita kenali kita lakukan interfensi sesuai kemampuan kita dan yang paling penting data-data yang dihasilkan oleh teman-teman kader di lapangan," Tutupnya.

  • Bagikan