Karnaval Meriahkan Merdeka Toleransi di Kabupaten Luwu Utara

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Ribuan Peserta dari berbagai kalangan yang ada di Luwu Utara berkumpul di Lapangan Taman Siswa Masamba untuk memeriahkan Karnaval Merdeka Toleransi, Sabtu 20 Agustus 2022.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Luwu Utara, Rusydi Hasyim dalam laporannya mengatakan
"Kegiatan ini Bagian dari toleransi beragama, cara pandang kita dan paradigma kita terhadap agama, jadi semua agama itu Benar"

"Kita berharap karnaval ini bisa menjalin kebersamaan di antara kita, menjalin toleransi yang baik dan semoga kita bisa membangun kebersamaan menjalin silaturahmi untuk indonesia bangkit". Lanjutnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kepala kementrian agama dan seluruh jajaran kabupaten luwu utara yang telah bekerja keras untuk memastikan kegitan hari ini berlangsung dengan aman dan damai. "Bangsa ini dibangun atas keberagaman tidak dibangun oleh satu suku atau satu agama saja, bangsa ini adalah keberagaman".

"Perbedaan itu adalah kekuatan tergantung bagaimana kita mengelolah perbedaan itu untuk menjadi kekuatan yang besar". Lanjut Indah Putri

Indah Putri juga berharap dengan adanya karnval ini banyak hikmah yang bisa diambil bukan hanya sekedar berjalan tapi mengambil makna dari berbagai simbol itu dan yang terpenting kita saling bergandengan tangan. "Mari kta jadikan momentum karnaval merdeka toleransi ini sebagai momentun strategis dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah". Tutupnya

  • Bagikan