Momen Kemerdekaan RI, Putra Putri Pejuang 45 Berkunjung ke Bulukumba

  • Bagikan
Putri dan menantu pejuang 45 berpose bersama Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan istri Bupati Bulukumba Andi Herfida Attas.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Putra putri dan menantu pejuang 45 melakukan kunjungan persaudaraan dengan Bupati Bulukumba, Senin 22 Agustus 2022. Rombongan dari Makassar yang sempat hadir diantaranya adalah; Andi Merly Sose SE (putri Andi Sose), Prof Hj. Andi Niniek F. Lantara (putri Andi Lantara), Ir Masumber Haerul Tallu Rahim, Hj. Masnah Hasanuddin B, Andi Linda Gaffar, Hj. Juwita Akbar Andi Oddang, Ir Rahayu Suparman, Hj. Tisna Tisi, Hj. Ir Irnalia Hoist Bahtiar, dan Dr Nurlina Subair Imran A. Tau.

Putra putri pejuang 45 ini diterima langsung Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan istri bupati Bulukumba Andi Herfida Attas yang juga putri seorang pejuang Andi Attas di Rumah Jabatan Bupati. Selain bersilaturahmi, rombongan juga melakukan visit ke beberapa lokasi bersejarah dan rekreasi di Tanjung Bira Bulukumba selama tiga hari.

"Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang punya peran penting dalam kemerdekaan RI. Kami sangat senang dan bangga bisa mendapatkan kunjungan persaudaraan dari putra putri pejuang," kata Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

"Kami sudah bersama karena kedekatan orang tua kami. Jadi dibentuklah Generasi Muda 45 yang bertahan sampai hari ini. Kira-kira sudah 30 tahun kebersamaan kami terjaga," ujar Dr Nurlina Subair Imran A. Tau.

Seperti diketahui di Bulukumba ada pahlawan nasional Andi Sultan Dg Radja yang pernah ditangkap dan diasingkan di Manado. Di Bulukumba juga terdapat satu desa di Kecamatan Bulukumpa di mana pertama kalinya bendera merah putih dikibarkan setelah Soekarno-Hatta membacakan teks Proklamasi. (nad)

  • Bagikan