Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kasimpureng

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan warga yang didominasi Lanjut Usia (Lansia) dari Lingkungan Pallatoae Baru, Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Acara itu sukses menarik minat warga berkat kerja kolaborasi dari Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan civitas Akademi Kebidanan Tahira Al- Baeti Bulukumba.

Antusias warga dibuktikan dari semangat para peserta saat mengikuti serangkaian acara yang dimulai dari senam lansia, kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti tes glukosa, kolesterol dan asam urat.

Ketua Fatayat, Aswani Ansar merasa bersyukur karena masyarakat Pallatoae Baru sangat menyambut baik gelaran tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama yang baik, dari semua yang terlibat. Fatayat, Akbid dan pemerintah setempat," ucapnya seusai gelaran, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Selain itu, menurutnya antusias warga juga sangat memperlihatkan bahwa mereka membutuhkan pelayanan kesehatan, baik itu pemeriksaan ataupun edukasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Aswani berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi dengan cakupan yang lebih luas.

"Tentu kami berharap agar lebih banyak yang bisa merasakan manfaat dari kegiatan yang diinisiasi oleh Fatayat NU Bulukumba," ucapnya tersenyum.

Di lokasi yang sama, Staf Dosen Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba, Erniwati sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkannya. Menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa karena tujuan dari pelayanan ini membuatnya bisa berbagi dan mengabdi langsung kepada masyarakat.

Apalagi menurutnya, pengabdian di masyarakat merupakan suatu kewajiban bagi dosen dan petugas kesehatan.

"Semoga Akbid dan Fatayat NU Bulukumba kedepan bisa bekerjasama kembali dalam kegiatan yang sama atau lebih ditingkatkan lagi," harapnya.

Sedangkan, Kepala Lingkungan Pallatoae Baru, Sapri Arafah, sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan secara gratis ini. Karena pelayanan yang diberikan, sesuai dengan kebutuhan layanan kesehatan warga sekitar.

"Semoga ada tindaklanjut dari kegiatan ini, agar warga bisa terus hidup sehat dan paham tentang pentingnya menjaga kesehatan diusia senjanya," tutupnya.

  • Bagikan