Andi Utta Liburan Sambil Study Wisata Bersama Paskibraka di Malino

  • Bagikan
Paskibraka Bulukumba berpose bersama Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan istri Andi Herfida Attas usai berlibur di Malino , Gowa.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menunaikan janjinya untuk mengajak anak-anak Paskibraka Bulukumba berlibur dan study wisata di Malino, Gowa. Seperti yang dijanjikan sebelumnya pada saat malam Resepsi Kenegaraan, Andi Utta akhirnya memboyong Paskibraka Bulukumba beserta pelatih dan pembinanya resfreshing di Malino, Kabupaten Gowa, Jumat 26 Agustus sampai Minggu siang, 28 Agustus 2022.

Janji tersebut sebagai bonus liburan bagi para anggota Paskibraka yang sukses melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Pemuda.

Dalam Studi Wisata atau liburannya di Masagena Cottage Malino, anggota Paskibraka ini disuguhi permainan outbound. Tidak hanya anggota Paskibraka, turut bergabung para pembina Paskibraka dan para istri kepala OPD. Mereka berbaur bergembira menikmati permainan yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara outbound, Irhamu Consulting Makassar.

Salah seorang purna Paskibraka, Djunaidi menyampaikan hadiah "jalan jalan" ini bukan liburan dan hiburan semata yang diberikan Bupati Bulukumba, namun lebih bermakna pada pemberian dukungan pemuda pemudi yang berprestasi sehingga mereka terus bersemangat.

"Di dunia pendidikan, sekecil apa pun penghargaan itu akan menjadi hadiah yang terbaik, meski itu hanya sekedar hadiah gula-gula dari guru atau orang tua," kata Djunaidi

Adapun pelajaran yang bisa dipetik dari permainan outbound, lanjutnya adalah pembelajaran dalam menyelesaikan masalah, pentingnya kepemimpinan, dan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam kerjasama tim.

"Tentu kita semua patut berterima kasih kepada Bupati dan ibu, karena teman-teman Paskibraka dapat menikmati fasilitas liburan di Malino ini," bebernya.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang menyaksikan langsung aksi seru-seruan permainan outbound anak-anak Paskibraka berharap tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan persaudaraannya.

"Tentu saya sangat senang setelah anak-anakku mampu mengemban tugas dengan baik saat penaikan dan penurunan bendera, tanpa ada kekurangan dan kendala sedikit pun," puji Andi Utta sapaan akrabnya, Sabtu 27 Agustus 2022.

Sekalipun tidak ada perencanaan dari panitia, Andi Utta inisiatif memberikan penghargaan berupa bonus liburan di Malino, dengan harapan para anggota Paskibraka bisa lebih bersemangat, lebih happy dan tentu sebagai penyempurnaan dari tugas yang telah diemban.

Menurutnya, banyak pembelajaran menjadi bagian dari Paskibraka. Proses tersebut akan membentuk jati diri untuk berkiprah ke depan.

Nilai-nilai yang ditanamkan, seperti kejujuran dan kekompakan selama berproses di Paskibraka menjadi modal besar untuk bisa menjadi orang sukses, apa pun profesinya nanti, apakah itu menjadi pengusaha, menjadi ASN atau pegawai swasta lainnya. "Intinya saya ikut senang melihat langsung anak-anakku Paskibraka.] Saya ingin melihat anak-anakku happy di sini," ungkapnya.

Andi Utta juga mengingatkan untuk terus belajar menjadi lebih baik, berupaya menanamkan nilai-nilai yang didapat di Paskibraka sebagai bekal untuk kemandirian ke depan.

Untuk diketahui, Andi Utta bersama istri Andi Herfida Attas dan beberapa Kepala OPD ikut menemani anggota Paskibraka berlibur di Malino Gowa, mulai Jumat sampai Minggu siang.(rls)

  • Bagikan