Kantor Pos Diserbu Warga Penerima BLT

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dimulai pada Sabtu 10 September 2022. Pemerintah menyalurkan bantuan langsung tunai BBM sebesar Rp 500 ribu.
Penyaluran bantuan BLT untuk wilayah Kabupaten Bulukumba, terkhusus Kecamatan Ujung bulu terjadi di sejumlah titik wilayah diantaranya Desa Bentenge (394 orang), Tanah Kongkong (105 orang), Terang-Terang (165 orang), Kalumeme (316 orang), Kasimpureng (239 orang), Caile (197 orang), dan Ela-Ela (248 orang). Penyaluran BLT ini akan selama selama 1 minggu ke depan.
Adapun syarat untuk penerima BLT BBM di antaranya, Warga miskin atau rentan miskin, bukan aparatur sipil negara (ASN), TNI atau Polri, terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam DTKS Kemensos, warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta.
“Untuk BLT subsidi BBM ada lagi di bulan November dan Desember dan dibayarkan di bulan Desember," kata Muhammad Zarasih saat di temui di kantor pos indonesia, Sabtu, (10/9/2022).

“Mekanisme penerimaan BLT, kami susun jadwal koordinasi dengan aparat setempat dan kalau jadwal sudah terbentuk baru kita melakukan pembayaran. Adapun mekanisme pembayarannya melalui aplikasi PGC, kemudian KPM datang membawa Surat panggilan (SP) dan di cocokkan KTP nya, terus kami melakukan verifikasi dan foto bukti serahnya yaitu foto KTP, foto KPM, dan tanda tangan di daftar buku kami,” tutupnya.Kantor Pos Diserbu Warga Penerima BLT

  • Bagikan