Masjid Terapung BJ Habibie Parepare Mulai Difungsikan, Taufan Pawe dan Masyarakat Gelar Salat Jumat Perdana

  • Bagikan
Masjid Terapung BJ Habibie jadi ikon terbaru di Kota Parepare.

PAREPARE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masjid terapung BJ Habibie Parepare mulai difungsikan. Walikota Taufan Pawe dan ratusan jemaah salat Jumat perdana di masjid kebanggaan Parepare itu, 9 September 2022.

“Kita salat Jumat berjamaah di masjid terapung ini sebagai suatu komitmen pemerintah dan masyarakatnya memanfaatkan sarana masjid ini,” ujar Taufan saat ditemui usai salat Jumat.

Ketua Golkar Sulsel itu menyebut terwujudnya masjid terapung BJ Habibie menguatkan identitas Parepare sebagai kota cinta. Selain itu, berfungsinya masjid terapung juga menunjukkan Parepare menuju kota religius.

“Seperti juga tema khotbah tadi. Begitu pentingnya materi cinta. Cinta kepada ilahi, cinta kepada interaksi kehidupan kita. Mudah-mudahan hadirnya masjid ini dapat mewujudkan Parepare sebagai kota religius. Ini menjadi salah satu objek wisata religius,” papar Taufan.

Setelah salat Jumat, Taufan menyapa sejumlah masyarakat yang hadir. Tak sedikit yang berfoto bersama Walikota dua periode itu.

Kehadiran masjid terapung ditanggapi baik masyarakat Parepare. Salah seorang jemaah Nasruddin mengaku bersyukur pembangunan masjid terapung sudah tuntas.

“Dari dulu kita tunggu ini difungsikan. Saya datang karena bangga dengan masjid terapung ini. Masjidnya bagus dan megah. Kita nyaman beribadah,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota dan jajaran Pemkot Parepare menggelar zikir doa dan salat magrib berjamaah. (nad)

  • Bagikan