Silaturahmi Dengan Keluarga Arief Bulu, IAS Cerita ini

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengenang sosok Dr. H. Syamsul Arief Rivai Bulu, M.S, sebagai salah satu senior bagi generasinya yang punya banyak kelebihan. Di antaranya, tidak pernah bosan membimbing junior-juniornya.

"Saya banyak berinteraksi dengan beliau ketika saya menjabat sebagai wali kota Makassar. Waktu itu, beliau adalah Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri," kenang wali kota Makassar 2004-2014 itu di hadapan keluarga besar Syamsul Arief Bulu, di Desa Balang Loe, Kecamatan Tiroang, Jeneponto, Sabtu malam, 10 September 2022.

IAS bercerita, Arief Bulu selalu punya waktu untuk memberi perhatian khusus kepada juniornya. "Memberi bimbingan dan arahan tidak hanya dalam kapasitas sebagai pejabat, tapi juga sebagai kakak untuk kami-kami. Tidak sedikit generasi angkatan saya yang sukses itu karena bimbingan beliau selaku pamong senior ketika itu. Nama beliau terpatri kuat bahkan sampai level nasional," terang IAS.

Tokoh yang sudah mendeklarasikan diri siap bertarung di pilgub Sulsel 2024 mendatang ini bersilaturahmi dengan keluarga besar Arief Bulu di kediaman Nurina Salim. Nurina adalah sepupu sekali Arief Bulu.

"Terima kasih sudah berkunjung untuk merawat tali silaturahmi ini," sambut Nurina mewakili keluarga besarnya.

Pertemuan itu dibarengi dengan jamuan makan malam. Sejumlah kepala desa turut hadir. Seperti Kades Taroang, Sirajuddin Sila, Kades Pao, Sudirman Tantu, Kades Balang Baru, Sudarman, Kades Ti’no H Hamzah, dan Kades Balang Loe, Saharuddin.

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Jeneponto. Di antaranya Maggalatung Solong, Asmin Amin, Zaenal Salim, serga Taupan Morra.

Arief Bulu salah satu putra terbaik Sulsel di masanya. Pria kelahiran Jeneponto, 28 Januari 1952 itu adalah birokrat senior dan berprestasi. Beliau pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua dan Sulawesi Barat. (*)

  • Bagikan