Bertemu Menteri Keuangan dan Mendagri, Bupati Bulukumba Curhat Soal Ini

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf baru saja selesai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin 12 September 2022. Kesempatan berada di Istana juga dimanfaatkan bupati berlatar belakang pengusaha ini untuk bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pertemuan singkat tapi sangat produktif itupun terjadi di Istana Negara, usai rapat dengan Presiden RI Joko Widodo. Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf tampak akrab berjalan beriringan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Keduanya terlihat serius berbincang di koridor Istana.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Andi Utta mengaku menyampaikan beberapa hal kepada Sri Mulyani terkait kebijakan anggaran pemerintah pusat ke daerah. "Iya saya manfaatkan momentum bertemu dan berdialog langsung dengan Bu Menteri untuk curhat dan sampaikan apa saja kebutuhan kita di daerah, termasuk kebijakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang disamakan sehingga Bulukumba menjadi korban," ujar Bupati yang mencontohkan proyek pasar yang diharapkan mampu menjadi penggerak ekonomi di level bawah. "Kita hanya butuh pasar sebagai tempat perputaran ekonomi masyarakat. Dan ini jelas bisa menjadi wadah pemulihan ekonomi," tegasnya.

Curhatan Bupati rupanya mendapat respon positif dari Sri Mulyani. Menteri Keuangan langsung meminta proposal dan program-program dari Bulukumba dikaji ulang dan dibahas kembali. Ini menjadi angin segar bagi Bulukumba yang kini terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor.

Bupati Bulukumba juga mendapat pujian dari Menteri Keuangan. Meski baru sebagai kepala daerah tapi memiliki visi dan strategi di bidang ekonomi yang dinilai mampu menjawab tantangan saat ini.

Selain bertemu secara khusus dengan Menteri Keuangan, Andi Utta juga menemui Mendagri Tito Karnavian. (nad)

  • Bagikan