Opening Seremoni Festival Pinisi, Gala Dinner di Atas Kapal Pinisi

  • Bagikan
Gala Dinner di atas Kapal Pinisi sebagai rangkaian Opening Seremoni Festival Pinisi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Open Seremoni Festival Pinisi digelar dengan konsep gala dinner di atas kapal Pinisi yang berlabuh di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari, Rabu, 14 September 2022, malam.

Meski kapal yang tertambat pas di ujung pelabuhan terlihat terombang-ambing arus laut perairan Bontobahari, namun Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, serta tamu undangan VIP tetap menikmati suasana santap malam.

Apa lagi gala dinner dibuka dengan Tarian Tradisional Paduppa secara massal, dan setelah itu diiringi dengan penampilan live musik perpaduan tradisional dan modern.

Angin sepoi-sepoi serta aroma khas lautan dan iringan lagu Bugis berjudul 'Labuni Essoe' yang dibawakan oleh Sanggar Seni Saorajae membuat suasana malam opening seremoni Festival Pinisi di anjungan pantai Bontobahari itu semakin syahdu.

Kegiatan ini juga mengundang antusiasme masyarakat, sekitar ribuan orang yang datang tidak hanya untuk menyaksikan dan menikmati suasana, namun juga di antara mereka banyak yang dengan gawainya masing-masing mengabadikan momen pembukaan Festival Pinisi.

Apalagi kegiatan tersebut turut dihadiri artis ibukota sebagai tim Tanah Air Beta Trans TV yang datang khusus memeriahkan Festival Pinisi.

Dan pada akhirnya Festival Pinisi Bulukumba ke-12 secara resmi dibuka ditandai dengan pelepasan lampion oleh Bupati Bulukumba yang dibarengi dengan letupan kembang api yang menyinari langit Bontobahari.

Pesta kembang api di Open Seremoni Festival Pinisi ke-12

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Festival Pinisi diharapkan menjadi momentum bangkitnya parawisata Bulukumba pasca pandemi.

Andi Utta juga menyatakan bahwa potensi prawisata yang dimiliki Bulukumba bagaikan tambang emas, dengan kompleksitas wisata yang dimiliki mulai dari wisata alam pesisir maupun pegunungan sampai adat istiadat dan budaya.

Olehnya Andi Utta berharap dengan hadirnya pemerintah daerah lain dalam kegiatan ini, ke depannya dapat tercapai kolaborasi untuk pengembangan pariwisata di Sulsel khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Pada kegiatan hadir Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto serta rombongan, pihak Kementerian Parawisata, perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, serta Anggota DPRD Provinsi Sulsel Isnayani.

Unsur Forkopimda Kabupaten Bulukumba serta pimpinan OPD juga tidak terlewatkan dalam kegiatan tersebut. Dan hadir pula Ketua DPRD Bulukumba yang diwakili oleh H Safiuddin. ***

  • Bagikan