Saiful Arif Resmi Pimpin PMI Selayar Periode 2022-2027

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Selayar masa bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Selatan Adnan Purichta Ichsan, Jumat (16/9/2022) sore.

Pelantikan berlangsung di Bumi Perkemahan Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai sekitar pukul 16.00 wita. Untuk pengurus PMI Kepulauan Selayar periode ini kembali diketuai oleh H. Saiful Arif, S.H yang notabenenya adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Pada pelantikan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan kemah latihan gabungan PMR yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Ketika berbicara PMI maka kita berbicara hati nurani dan panggilan hati, berbicara PMI maka kita berpikir kemanusian,” ucap Adnan.

Organisasi PMI lanjut Adnan bukan organisasi profit, bukan tempatnya untuk mencari uang, organisasi ini juga bukan tempatnya untuk mencari nama, tetapi organisasi ini tempatnya untuk membantu sesama yang membutuhkan, dan Insya Allah akan diganjar pahala yang berlipat ganda.

Dikemukakan, semua yang ingin berorganisasi PMI tidak bisa lagi diragukan rasa kemanusiaannya, dan tidak bisa lagi diragukan bahwa orang-orang itu adalah orang-orang yang ingin selalu membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

Sejalan dengan tema HUT PMI 2022 ke 77 “Terus Menebar Kebaikan” sebab PMI tidak pernah diam menebar kebaikan pada setiap momentun.

“Di saat pandemi Covid-19, semua orang diminta untuk tinggal di rumah, tapi tidak bagi PMI, organisasi ini justru mendapatkan mandat dan surat tugas untuk melawan virus tersebut dan melakukan sterilisasi,” ujarnya.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, organisasi PMI bukan hanya mengurusi darah saja, tetapi PMI harus selalu hadir dimanapun terjadi bencana, baik bencana alam maupun non alam, untuk memberikan bantuan terbaiknya kepada semua orang yang membutuhkan kehadirannya.

"Kehadiran saya disini ingin memberikan semangat kepada pengurus PMI yang baru saja dilantik bahwa kita berada di organisasi yang sama. Marilah kita terus menebar kebaikan, mari kita terus menjaga stok darah di Kabupaten Kepulauan Selayar ini," pinta Adnan Purichta Ichsan.

Dikemukakan, pada masa pandemi Covid 19 minat masyarakat untuk mendonorkan darah semakin turun, namun permintaan donor tidak pernah turun malah terus meningkat. olehnya itu ia berharap kepada pengurus PMI yang baru dilantik untuk terus menjaga stok darah agar manfaat kehadiran PMI betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Sementara Ketua PMI Selayar Saiful Arif sedikit menceritakan bahwa sebelum dirinya dilantik sebagai Ketua PMI periode 2022-2027, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan, sembari berharap kegiatan itu tidak dianggap ilegal.

Dikemukakan pada saat terjadi gempa NTT yang berdampak pada dua kecamatan di Selayar, yakni Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu. Meski belum dilantik tetapi anggota PMI banyak yang turun langsung ke lokasi bencana memberikan bantuan koordinasi berjibaku dengan organisasi lain, TNI, Polri dan masyarakat untuk mengatasi dampak bencana.

"Kemudian pada saat terjadi kebakaran, PMI selalu hadir. Bahkan hampir setiap hari permintaan bantuan darah, PMI juga selalu hadir," jelas Saiful Arif. (*)

  • Bagikan